6 Bisnis Kuliner Online yang Menjanjikan dengan Potensi Omset Ratusan Juta

Doc. Istimewa

Saat ini teknologi digital semakin berkembang pesat. Hal ini mendorong munculnya bisnis online yang semakin meluas sebab lebih mudah dalam pemasarannya, tak terkecuali bisnis kuliner online.


Ultrapreneur tidak perlu memikirkan lokasi strategis untuk memulai bisnis, keseluruhan operasi bisnis akan dilakukan secara online. Contohnya, Ultrapreneur bisa bekerja sama dengan penyedia ojek online maupun E-commerce untuk pendistribusian produk ke konsumen.


Menarik bukan ? Tidak perlu membangun outlet atau restoran. Asalkan Ultrapreneur memiliki produk yang menjanjikan, Ultrapreneur bisa berjualan.
Nah, inilah 6 bisnis kuliner online yang menjanjikan yang dapat Ultrapreneur jadikan sebagai referensi.


1. Bakso Aci
Siapa sih yang nggak tahu kuliner viral yang satu ini ? Makanan instan ini memiliki cita rasa gurih dan pedas, kebanyakan penggemarnya adalah kalangan anak muda.
Bakso aci disebut sebagai bisnis kuliner online yang menjanjikan sebab pembuatannya yang simpel dan mudah, bahan-bahannya juga terjangkau dan tahan lama. Sehingga modal yang dikeluarkan relatif murah dengan potensi keuntungan yang besar.
Apakah Ultrapreneur juga menyukai kuliner ini ? Daripada hanya aktif sebagai konsumen, yuk mulai menekuni peluang bisnis bakso aci ini.

2. Healthy Catering
Selama masa pandemi Covid-19, mayoritas masyarakat kini mulai aware tentang pentingnya mengonsumsi makanan sehat yang cukup gizinya.


Jika Ultrapreneur memiliki pengetahuan terkait kandungan gizi makanan, bisnis kuliner catering sehat dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk meraup keuntungan.
Selain menawarkan makanan dengan kandungan gizi yang tepat, catering sehat dinilai lebih murah daripada harus memasak makanan sehat sendiri setiap harinya.

Bagaimana ? Apakah Ultrapreneur tertarik menekuni bisnis kuliner ini ? Segera ambil keputusan ya, jangan sampai kalah start dari pebisnis lainnya.


3. Sambal Kemasan
Indonesia terkenal dengan varian sambal yang beragam, setiap daerah memiliki sambal khas tersendiri. Hal ini merupakan peluang bisnis kuliner online yang menjanjikan, ditambah lagi pasar pecinta makanan pedas di Indonesia cukuplah besar.


Apabila Ultrapreneur memiliki keterampilan membuat sambal khas suatu daerah, hal ini akan menjadi nilai tambah dari produk sambal kemasan yang akan dijual.
Pastikan kemasan yang digunakan aman dan tidak mudah tumpah. Ultrapreneur tentu ingin kualitas produk tetap terjaga, sampai ke tangan konsumen dengan aman, dan konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.


4. Susu / Kopi Botolan
Bisnis minuman saat ini sangat diminati di pasaran. Hal ini disebabkan banyak cafe yang memiliki keterbatasan akibat pandemi. Mulai dari larangan dine-in hingga masyarakat yang takut untuk nongkrong atau keluar rumah.


Beberapa minuman yang banyak digemari oleh konsumen adalah kopi atau susu. Jenis minuman tersebut cocok untuk menjadi teman bersantai, teman makan camilan, bahkan sebagai pelepas penat bagi pekerja yang WFH.


Salah satu kreasi minuman kopi atau susu yang sesuai dengan kebutuhan dan keadaan pandemi saat ini adalah dengan menghadirkan kemasan yang menarik, seperti dalam ukuran botol. Selain itu Ultrapreneur juga bisa membuat desain font brand yang lebih unik dan enak dilihat oleh mata konsumen.
Yang terpenting, jangan lupa untuk memastikan rasa minuman yang Ultrapreneur jual benar-benar enak, berkualitas, dan memiliki keunikan dibanding yang lain.


5. Frozen Food
Bisnis kuliner online yang menjanjikan selanjutnya adalah Frozen Food. Jenis kuliner ini memiliki varian yang beragam, mulai dari bakso, sosis, nugget, bento, ramen, donat, dan sebagainya.


Selain harganya yang murah dan rasanya yang enak, Frozen Food ini dapat menjadi alternatif lauk pilihan yang praktis dan ringan bagi semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tingkat repeat order dari produk ini juga sangat tinggi loh Ultrapreneur.


Asalkan Ultrapreneur mampu menjaga kualitas produk, pelayanan, varian yang beragam, dan kecepatan pengiriman dijamin bisnis ini akan lancar dan untung maksimal.


6. Bahan dan Resep Makanan
Apakah sebelumnya Ultrapreneur pernah mendengar ide bisnis ini ?
Sebenarnya ide bisnis ini belum banyak diterapkan di Indonesia. Akan tetapi, di luar negeri sudah berkembang pesat. Inti utama dari bisnis ini adalah penyediaan paket bahan makanan sesuai dengan resep yang diberikan.


Misalnya, paket komplit Rawon. Ultrapreneur harus menyediakan daging, toge, bumbu, dan juga panduan resep pembuatannya. Tidak hanya memudahkan konsumen, bisnis ini juga dapat membantu mereka untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan memasak.
Bagi calon konsumen yang ingin belajar memasak tetapi tidak mau repot dan khawatir akan kebersihan makanan, produk ini sangat cocok bagi mereka.




Itulah 6 bisnis kuliner online yang menjanjikan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Jika Ultrapreneur tertarik untuk mencobanya, pastikan untuk menjalankannya dengan sepenuh hati dan persiapan yang matang. Untuk memudahkan pendistribusian produk, Ultrapreneur dapat menjualnya melalui GoFood, GrabFood, Shopee Food, atau platform delivery online lainnya. 


Jika Ultrapreneur membutuhkan tips dan mentoring seputar bisnis, Ultra Indonesia memiliki banyak fasilitas yang dapat kamu manfaatkan. Kamu bisa mengakses www.ultraindonesia.com untuk informasi lebih lanjut.

BERITA TERKAIT

8 Cara Memulai Bisnis Kuliner yang Harus Diketahui oleh Pebisnis Pemula

6 Bisnis Kuliner Online yang Menjanjikan dengan Potensi Omset Ratusan Juta

5 Tips Memulai Bisnis Kuliner untuk Pemula Tanpa Ribet

Cuan Ngalir Terus, Inilah 7 Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Bakal Banyak Dicari di 2022, Ini Alasan Healthy Food Lebih Mahal daripada Junkfood

Ribuan Peluang Bisnis. Dimulai dari Email Anda