Cuan Ngalir Terus, Inilah 7 Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

 Memiliki kemampuan memasak tentu saja membuat Ultrapreneur merasa harus memanfaatkannya dengan baik, kan? Jika bisa dijadikan jalan menuju penghasilan tambahan, kenapa tidak? Namun, ide jualan makanan yang laku setiap hari itu apa ya?
Mungkin, beberapa dari Ultrapreneur merasa, kenapa tidak memilih untuk menjual makanan yang lagi hits? Boleh banget kok, tidak ada yang melarang. Namun, di artikel ini akan lebih dibahas mengenai ide bisnis kuliner yang biasa dicari orang setiap harinya. Jadi, selalu laku dan tidak pernah sepi pembeli.

 7 Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Nah, jika Ultrapreneur masih bingung dengan ide jualan makanan yang laku setiap hari, bisa nih simak di penjelasan berikut. Ketujuh makanan berikut selalu dicari setiap harinya, baik ketika sarapan, makan siang, makan malam, hingga saat waktu senggang untuk cemilan.
Yuk, langsung simak saja! 

1. Bubur Ayam

 Bubur ayam untuk menu sarapan adalah keputusan yang tidak pernah salah. Terlebih jika Ultrapreneur tidak ingin sarapan dengan menu berat dan membuat sangat kenyang. Mengonsumsi bubur tentu menjadi hal yang tepat.
Nah, bubur ayam ini bisa jadi ide bisnis jualan makanan yang setiap harinya laku loh, Ultrapreneur. Cara membuatnya pun relatif sederhana sehingga tidak begitu rumit persiapannya. 

2. Gorengan

 Aduh, siapa sih yang tidak tiba-tiba melipir ketika melihat tukang jualan gorengan di pinggir jalan? Atau langsung minta dibungkusin gorengan saat mampir ke warung untuk membeli makan.
Gorengan menjadi cemilan yang banyak dicari. Harganya yang biasanya murah meriah membuat peminat gorengan tidak segan-segan memborongnya. Bisa nih, Ultrapreneur, kalau gorengan menjadi makanan ringan yang bisa kamu jadikan ide jualan. Dijamin, ini akan menjadi ide jualan makanan yang laku setiap hari. 

3. Frozen Food


A photo by Eduardo Soares on Unsplash.com

Terutama di masa pandemi begini, makanan yang dibekukan banyak dicari. Apalagi alasannya jika bukan karena awet dan bisa disimpan berhari-hari bahkan hingga bulanan. Jadi, meskipun ada larangan untuk tidak boleh melakukan aktivitas di luar, tetap aman deh kebutuhan dapurnya.
Nah, kesempatan ini bisa loh Ultrapreneur manfaatkan. Coba untuk memulai bisnis frozen food sebagai ide jualan makanan yang laku setiap hari. Kemas dengan baik dan cari sisi berbeda dari makanan beku yang dijual supaya lebih menarik minat pembeli.

4. Bakso

 Menjadi makanan yang merakyat dengan harga yang terjangkau, bakso selalu digemari oleh banyak orang. Jika gorengan hanya untuk cemilan, bakso justru lebih mengenyangkan sehingga biasanya dicari untuk makan siang maupun malam.
Dengan alasan rasanya yang lezat, harga terjangkau, hingga mudah ditemui, bakso menjadi makanan yang selalu digemari loh, Ultrapreneur. Jadi, jika kamu menjadikan bakso sebagai ide jualan makanan yang laku setiap hari tentu saja tidak salah target. 

5. Mie Ayam

 Seperti halnya bakso, mie ayam juga banyak penggemarnya. Bahkan ada loh, Ultrapreneur, yang setiap hari pasti mengonsumsi mie ayam.
Alasan tersebut bisa nih Ultrapreneur ambil untuk memulai bisnis kuliner dengan menjual mie ayam. 

6. Nasi Uduk

 Seperti halnya bubur ayam, nasi uduk juga biasa dicari untuk sarapan. Bedanya sih, nasi uduk lebih mengenyangkan dan karbohidratnya lebih tahan lama dibanding bubur. Nasi uduk bisa Ultrapreneur jadikan ide jualan makanan yang laku setiap hari nih. 

7. Pecel Ayam-Lele

 Makanan paling sederhana dan rasanya nikmat menjadikan pecel ayam atau pecel lele tidak jarang dijadikan pilihan menu makan untuk makan siang ataupun makan malam. Peminatnya banyak sehingga dalam sehari-harinya pasti banyak yang mencari. Jadi, pecel ayam ataupun pecel lele bisa ya Ultrapreneur jadikan ide untuk bisnis kuliner.

Itulah 7 ide jualan makanan yang laku setiap hari. Ultrapreneur bisa nih melakukan riset lagi supaya lebih tahu apakah yang laku di daerah kamu makanan yang mana.

Ditulis oleh Nisa Maulan Shofa