Raup Untung Lebih Banyak, Inilah 3 Cara Singkat Daftar Shopee Food

Shopee Food tergolong paling muda dalam hal pesan-antar makanan dibanding GrabFood dan GoFood. Namun, karena hal inilah yang membuat banyak customer juga banyak yang menggunakan Shopee Food karena banyak promo yang diberikan.
Fasilitas terbaru Shopee ini pertama kali diterapkan di Shopee Vietnam setelah perusahaan induk Shopee, yaitu SEA Group, melakukan akuisisi Foody Corporation, sebuah perusahaan raksasa pesan-antar makanan di Hanoi, Vietnam pada Agustus 2020.
Iklan tentang Shopee Food pertama kali ditayangkan di Youtube Shopee Indonesia pada 11 Januari 2021 dan baru beroperasi Maret 2021.
Nah, kenapa sih Ultrapreneur bisa menjadikan adanya Shopee Food ini sebagai momentum untuk menaikkan penjualan? Yuk, langsung simak saja penjelasan berikut ini.

1. Customer Takut Tertinggal Hype


A Photo by Anthony Shkraba on Pexels.com

Setiap kali ada aplikasi pesan antar sedang hype, pasti banyak orang yang berbondong-bondong mengunduh dan mencobanya. Hal ini dikarenakan banyak pengguna yang kemudian memamerkan pengalaman memesan makanan melalui aplikasi tersebut.
Takut kalah tertinggal hype, orang-orang yang belum mencobanya juga mengunduh untung merasakan pengalaman yang serupa. Dengan demikian, semakin banyak pengguna aplikasi pesan antar tersebut, kemungkinan mendapatkan banyak customer baru juga bisa Ultrapreneur dapatkan jika bergabung sebagai mitra aplikasi pesan antar tersebut.

2. Banyak Promo yang tersedia


A Photo by Shopee.co.id

Poin ini masih berhubungan dengan poin pertama. Tidak hanya mengenai “takut tertinggal” karena belum mencoba aplikasi pesan antar makanan, tetapi juga karena dalam aplikasi tersebut banyak promo yang didapat.
Untuk aplikasi Shopee Food sendiri, masih banyak voucher diskon yang diberikan. Hal ini ya tentu saja semakin membuat pengguna aplikasi tersebut merasa dimanjakan sehingga lebih memilih memesan makanan di Shopee Food dibandingkan dengan aplikasi pesan antar lain.

3. Persyaratan Masih Belum Begitu Ribet

Mirip seperti poin nomor dua, pengguna sebuah aplikasi menyukai dengan aturan pendaftaran dan pemakaian yang tidak ribet. Nah, karena Shopee Food merupakan fasilitas baru yang diberikan Shopee, sudah pasti mereka memberikan aturan yang mudah diikuti oleh pengguna dan calon pengguna sehingga banyak yang menggunakannya.
Dengan begini, banyak orang yang kemudian lebih memilik Shopee Food dibanding aplikasi lainnya.

Cara Daftar sebagai Mitra Shopee Food

Setelah tahu alasan-alasan kenapa dengan menjadi mitra Shopee Food bisa membuat penjualan Ultrapreneur meningkat, pastinya jadi tertarik dong untuk segera mendaftar? Nah, gimana sih cara daftar Shopee Food sebagai mitra?
Yuk, langsung simak saja penjelasan berikut!

1. Mengisi Formulir Pendaftaran


Credit to Shopee.co.id

Berbeda dengan mendaftar menjadi mitra GoFood yang harus menginstal aplikasi lain untuk proses pendaftaran, Shopee Food tidak demikian. Ultrapreneur cukup mengisi formulir yang bisa Ultrapreneur download di sini.
Kurang lebih ada 16 poin yang harus Ultrapreneur isi, belum termasuk beberapa foto menu yang harus diunggah ya. Baca semuanya dengan detail terlebih dahulu kemudian isi dengan teliti.

2. Memperhatikan Berkas yang Diunggah

Ada sekitar 5 berkas yang harus diunggah, yaitu foto KTP, foto buku tabungan, formulir registrasi, perjanjian kerja sama, dan form tentang outlet.
Untuk formulir registrasi, perjanjian kerja sama, dan form tentang outlet telah disediakan tamplate oleh Shopee sehingga Ultrapreneur tinggal men-download lalu diisi dengan benar. Shopee juga menyediakan tamplate yang sudah diisi sebagai panduan pengisian sehingga Ultrapreneur yang ingin bergabungan dengan Shopee Food tidak merasa kebingungan.

3. Menunggu Konfirmasi Pihak Shopee

Setelah semuanya diisi, berkas diunggah dengan benar, Ultrapreneur tinggal klik “kirim” untuk mengirim semua data dan berkas tersebut untuk mendaftar sebagai merchant Shopee Food. 
Lama menunggu konfirmasi dari pihak Shopee kurang lebih 10 hari kerja sehingga memang harus dengan sabar untuk menunggu konfirmasi tersebut.

Itulah manfaat menjadi mitra Shopee Food untuk ekspansi pasar serta cara daftar Shopee Food. Tergolong tidak terlalu rumit dan mudah dilakukan ya, Ultrapreneur? Namun, tetap pelajari semua syarat dan ketentuannya ya. Jangan sampai terdapat hal yang tidak disetujui tapi tidak ngeuh karena tidak teliti saat membacanya.
Dan satu lagi, ketika nantinya setelah mendaftar Shopee Food memberikan keuntungan yang lebih sehingga penghasilan bisa meningkat, Ultrapreneur harus memikirkan bagaimana melakukan inovasi bisnis ya. Kenapa? Ya supaya bisnis bisa lebih berkembang dong pastinya.
Jika Ultrapreneur merasa bingung bagaimana belajar bisnis kuliner yang lebih mendalam, bisa belajar bersama Ultra. Di Ultra bahkan tidak hanya memberikan ilmu mengenai model bisnis, marketing yang baik, mengelola keuangan yang tepat, tetapi juga akan dihubungkan ke akses pasar dan permodalan yang tepat sesuai dengan jenis bisnis Ultrapreneur.

Ditulis oleh Nisa Maulan Shofa