Tidak Perlu Ribet, Inilah 4 Informasi yang Wajib Diisi tentang Cara Daftar Merchant GrabFood

Memiliki bisnis kuliner tentu saja pasti memiliki harapan supaya bisnis tersebut berkembang pesat. Salah satu faktor bahwa bisnis berkembang tentu saja dari penjualan. Semakin luas customer yang dijangkau, semakin tinggi peluang untuk mengembangkan bisnis.
Sejak muncul layanan pesan antar, terlebih selama kurang lebih dua tahun ini Pandemi Covid-19 menyerang, banyak pelaku bisnis kuliner yang semakin terbantu oleh adanya layanan pesan antar.
Salah satu layanan pesan antar makanan adalah GrabFood. Ultrapreneur sendiri sudah menjadi mitra GrabFood? Jika belum, yuk, perhatikan penjelasan berikut mengenai cara daftar menjadi mitra GrabFood.

Cara Daftar Merchant GrabFood, Inilah 4 Informasi Wajib Diisi


Tampilan Awal Panduan Daftar GrabFood on Grab.com

Untuk menjadi mitra GrabFood harus ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan. Dokumen-dokumen tersebut berbeda-beda, begitu pula informasi yang memang harus diisi. Terdapat 4 informasi yang wajib diisi dalam cara daftar merchant GrabFood.
Untuk lebih jelasnya, yuk langsung simak penjelasan berikut, Ultrapreneur!

1. Informasi Toko

Informasi pertama yang harus Ultrapreneur dalam cara daftar merchant GrabFood adalah informasi tentang toko. Dalam informasi ini terdiri dari 7 hal yang wajib diisi oleh calon merchant.
Ketujuh informasi tersebut adalah nama toko, alamat toko, nomor telepon toko, email toko, foto toko tampak luar, foto toko bagian dalam, dan foto logo toko.
Untuk alamat toko, diusahakan untuk memberikan titik paling akurat sehingga saat nanti pengajuan menjadi merchant GrabFood disetujui, driver tidak bingung untuk sampai ke toko. Untuk foto logo toko diusahakan ukurannya adalah 80x80 pixels ya, Ultrapreneur.

2. Informasi Pemilik

Informasi kedua yang harus diisi dalam cara daftar merchant GrabFood adalah informasi pemilik. Di sini, Ultrapreneur harus mengisi beberapa hal penting, seperti foto KTP, selfie bersama KTP, dan foto NPWP.
Foto harus jelas ya dengan tulisan KTP dan NPWP terbaca di dalam foto. File selfie bersama KTP juga harus sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Grab, Ultrapreneur bisa melihat ketentuannya di sini. Foto NPWP bisa dengan fotokopi ya, Ultrapreneur.

3. Informasi Bank

Informasi bank diperlukan guna pengiriman dana yang didapat oleh mitra GrabFood karena semua dana penjualan yang masuk bukan berupa dana segar berupa uang cash.
Nah, dalam informasi bank ini hal yang harus diisi adalah foto buku tabungan atau e-banking jika tidak ada buku tabungan. Ketika Ultrapreneur menggunakan rekening orang lain, Ultrapreneur juga harus memfoto buku tabungan. Namun, file lain yang harus dipenuhi adalah surat kuasa yang ditandatangai di atas meterai Rp10.000.

4. Informasi Menu/Produk

Ketika ketiga informasi di atas sudah diisi, berarti cara daftar merchant GrabFood sudah hampir terpenuhi. Informasi terakhir adalah Informasi menu atau produk yang akan dijual oleh Ultrapreneur.
Gunakan foto yang menarik ya, Ultrapreneur. Namun, foto tersebut tidak boleh menipu pembeli. Maksudnya adalah foto tersebut asli dan ketika pembeli membeli menu atau produk Ultrapreneur, tampilannya mirip hingga 95% atau bisa sama persis.

Itulah cara daftar merchant GrabFood dengan mengisi 4 informasi wajib. Tidak ribet kan? Yang penting, semua persyaratan dibaca dengan teliti sehingga tidak ada informasi yang salah baca dan luput dimengerti.
Akan tetapi, menjadi mitra GrabFood tetap tidak bisa menjadi bahwa produk kuliner yang Ultrapreneur punya akan dipesan selalu oleh customer ya. Yang harus Ultrapreneur perhatikan adalah Ultrapreneur harus menjadi kualitas kuliner sehingga layak untuk bersaing dengan produk kuliner lainnya.

Ditulis oleh Nisa Maulan Shofa